
SumberNusantara, PENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron menyebut layanan publik di lingkungan pemerintahan mengalami peningkatan kualitas.
Layanan administrasi kependudukan, perizinan dan lain-lainnya dianggap telah berkembang dan mengalami perbaikan.
“Pelayanan publik dari tahun ke tahun semakin baik. Ini terjadi seiring meningkatnya kesadaran pemerintah terkait pentingnya pelayanan publik,” ungkapnya.
Terlebih menurutnya, sejumlah pelayanan publik di PPU telah ditunjang sistem digitalisasi secara daring atau online sehingga memudahkan masyarakat.
“Pelayanan publik sudah ditunjang dengan sistem digitalisasi,” akunnya.
Meski mengalami peningkatan namun juga masih harus terus ditingkatkan khususnya di pelayanan kesehatan.
Pelayanan kesehatan hingga kini masih kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat di PPU.
“Keluhan terbesar dari masyarakat adalah pelayanan kesehatan. Karena, banyak masyarakat yang berobat di rumah sakit, tetapi masyarakat tidak mampu menangani lantaran keterbatasan peralatan sehingga harus dirujuk ke Balikpapan,” tutupnya. (Adv)